2 Cara Mengetahui Nomor ICCID 3

Cara Mengetahui Nomor ICCID 3 – Belakangan, tiap pemilik kartu sim, meski melakukan pendaftaran ulang. Ia kan? Yang mana, proses pendaftaran ulang tersebut harus menggunakan data yang resmi, benar, dan diakui oleh negara. Yakni dengan NIK yang terdapat di KTP dan harus ada nomor KK nya juga.

Menariknya, dalam penggunaan kartu sim, ada yang dikenal dengan nomor ICCID. Termasuk bagi para pengguna provider 3. Dan sampai saat ini masih banyak yang bertanya tanya tentang bagaimana sih cara mengetahui nomor ICCID 3? Bagi anda yang termasuk ke dalam salah satunya, bisa simak beberapa caranya berikut. 

Cara mengetahui nomor ICCID 3

Sebelum ngebahas gimana caranya, kita bahas sekilas tentang ICCID nya sendiri ya. Jadi, ICCID sendiri merupakan singkatan dari integrated circuit card identifier. Yang mana, ini berarti sebuah serial number yang terdapat di sebuah kartu sim card, yang jumlahnya bsa 19 digit, bisa juga 20 digit.

Untuk fungsi dari nomor itu ialah mengidentifikasi data yang terdapat pada kartu sim tadi. Nah menarik sekali bukan? Bahkan yang menariknya lagi, ada kok beberapa provider yang cuma punya kode ICCID itu 13 digit. Nah perlu diketahui, bahwasanya nomor seri ini memang telah dipasang di tiap kartu, dari ia dibuat.

Karena memang sudah ada ketentuannya.  Sederhananya, kode ICCID ini kayak barcode yang ada pada tiap produk produk gitu. Oke, sekarang kita bahas cara demi cara mengetahui nomor ICCID 3. Ini hanya berlaku bagi anda yang menggunakan provider 3 saja ya. Sesuai dengan judulnya.

Yang perlu diketahui dahulu adalah, proses mengetahui nomor ICCID 3 sendiri tergolong sangat mudah loh.  Daripada penasaran, mending ikuti langkah langkah berikut. 

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Fax Terbaik untuk iPhone!

Melalui bungkus kartu sim

Cara paling mudah dan sederhana ialah dengan menggunakan bungkus kartu sim yang anda beli. Yes, cara ini bahkan bisa dilakukan tanpa ada effort sama sekali. Ketika pertama kali membeli kartu, pasti ada bungkusnya kan? Nah, di bungkus tersebut bisa ditemukan banyak informasi penting.

Mulai dari fitur, kemudian nomor yang meski dihubungi ketika anda membutuhkan bantuan atau layanan, tawaran program program yang dimiliki oleh provider 3, sampai dengan kode ICCID itu sendiri. Nomor ini letaknya di bagian belakang nomor ponsel 3 nya ya.

Dan biasanya sih, didampingi dengan logo barcode. Gimana gimana, mudah banget kan? Ini bahkan lebih mudah daripada yang ada di dalam benak anda.

Ngecek di bagian belakang cangkang adapter kartu sim

Untuk cara yang berikutnya adalah dengan ngecek pada bagian cangkang adapter kartu simnya. Perlu kita ketahui, bahwasanya bentuk kartu sim memang agak besar kan? Tahu kenapa? Yes, hal ini karena ia dilindungi oleh cangkang, atau yang kerap disebut dengan adapter.

Tujuannya adalah supaya bagian utamanya nggak sampai rusak dan hilang. Dan hingga kini, mungkin masih banyak yang nggak ngeh, kalau ternyata, di cangkang tersebut ada loh nomor ICCID 3. Jadi mulai sekarang, jangan hanya fokus pada bagian utama kartu yang bakalan digunakan saja ya.

Tapi juga perhatikan cangkangnya. Kalau untuk letak nomor nya, ada di bawah tempat kartu sim utamanya terpasang ya. Cara satu ini juga tergolong sangat mudah, dan nggak butuh effort yang susah tentunya. 

Oke, mungkin itu dulu pembahasan sekilas tentang cara mengetahui nomor ICCID  3 yang bisa dilakukan. Gimana gimana, gampang dan simpel banget kan? Cara kedua tersebut merupakan cara yang paling mudah yang pernah ada.

Baca Juga :  Rekomendasi Software Anti Virus untuk Ponsel

Lantas, kalau bungkus kartunya sudah terlanjur dibuang, kemudian cangkang kartu sim cardnya juga sudah nggak ada gimana? Apakah masih tetap bisa mengetahui nomor ICCID 3 nya? Tenang saja, karena sebenarnya masih ada kok beberapa cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor ICCID 3 nya.

Adapun caranya adalah dengan menggunakan kartu sim yang digunakan, dan juga dengan keterangan IMEI pada ponsel yang digunakan. Demikian pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu ya.