Apakah Kartu Tri Hangus Bisa Aktif Lagi? Berikut Penjelasannya

Kartu Tri Hangus Bisa Aktif Lagi – Sebagai salah satu pengguna provider ternama di tanah air, anda pasti pernah ngalamin yang namanya kartu tri hangus. Ia kan? Tenang saja, karena permasalahan ini merupakan salah satu permasalahan ringan, dan hampir pernah dialami oleh semua orang.

Biasanya, banyak pertanyaan seputar kartu yang mati. Yakni, apakah kartu tri hangus bisa aktif lagi? Nah untuk anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut, bisa simak penjelasannya berikut ini. 

Apakah kartu tri hangus bisa aktif lagi? 

Kalau anda hanya bertanya, apakah kartu tri hangus bisa aktif lagi, maka jawabannya adalah bisa. Jadi, nggak perlu khawatir ya. Biasanya, ada dua tipe orang ketika nomornya hangus. Ada yang lebih memilih untuk mengganti nomor, dan yang kedua, ada yang lebih suka jika mengaktifkannya kembali.

Hal ini karena semua teman, keluarga, kerabat, dan kenalan sudah tahu nomor itu. Atau, karena nomor tersebut sudah lama digunakan, dan mempunyai cerita yang panjang.

Yes, biasanya, beberapa alasan tersebutlah yang membuat seseorang nggak ingin mengganti nomor, sehingga lebih rela melakukan beberapa hal hanya untuk mengaktifkan kembali nomornya. 

Cara mengaktifkan

Setelah pertanyaan anda terjawab, tentu anda membutuhkan yang namanya solusi. Ia kan? Nah kali ini kami akan memberikan solusi yang patut buat dicoba. Terlebih lagi untuk anda yang benar benar ingin nomor tersebut bisa digunakan kembali.

Cara paling umum adalah dengan mengaktifkannya kembali di gerai provider Tri. Faktor paling utama mengapa nomor anda bisa sampai nggak aktif lagi, alias mati adalah nggak ngisi pulsa sampai melewati masa tenggang. Jadi, kalau misalnya sudah aktif lagi, jangan lupa untuk mengisi pulsa ya.

Baca Juga :  Cara Stop Paket Tri Lewat Bima

Ingat, meskipun cara mengaktifkannya kembali tergolong mudah, namun bolak balik ke gerai tri tentu akan menyita waktu anda kan? Untuk cara atau langkah langkah yang bisa dilakukan adalah, dengan mempersiapkan berkas berkas.

Untuk berkas berkasnya adalah kartu tri, kemudian fc KTP, KK, dan juga KTP yang asli, lengkap dengan uang 100 ribu sampai dengan 150 ribu.

Kalau semua sudah lengkap, anda bisa mengunjungi gerai TRI yang ada di sekitaran rumah. Ketika sampai di sana, katakan saja bahwasanya nomor anda sudah mati, dan ingin diaktifkan kembali. 

Jika sudah demikian, maka pihak gerai akan memberitahu anda, bahwasanya agar bisa mengaktifkannya kembali, maka anda meski berlangganan dengan paket data tertentu, dan itu membutuhkan biaya. Nah ketika anda merasa cocok, dan sanggup, katakan iya, dan anda akan diminta buat ngisi data data.

Kayak nomor tri yang sudah mati atau hangus tadi, nomor KTP, KK, email, dan yang lainnya. Jika sudah membayar, maka anda akan mendapatkan kartu baru, dengan nomor yang sama seperti nomor yang sudah hangus tadi.  Tapi ingat, kartunya belum aktif loh ya, dan anda meski menunggu selama 3 sampai dengan 7 hari selama hari kerja.

Ketika sudah aktif, pihak trinya bakalan memberitahu, dan menghubungi anda lewat WA. Bagaimana, gampang sekali bukan?  Oke, itulah dia sekilas tentang cara mengaktifkan kartu tri hangus. 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwasanya faktor utama mengapa sebuah nomor bisa hangus adalah tidak diisi pulsa sampai melewati masa tenggang. Dan kartu Tri hangus bisa aktif lagi, dengan syarat anda mengaktifkannya kembali ke gerai Tri yang ada di sekitar.

Oleh karena itu, yuk mulai aware dengan pulsa ponsel anda. Isi sebelum masa tenggang, atau pas masa tenggang juga nggak masalah. Yang penting, jangan sampai lupa mengisi sampai masa tenggang habis. Karena ini bakalan merepotkan anda sendiri. Ia kan?

Baca Juga :  Cara Mudah Daftar Paket Tri 32 GB 60 Rb

Karena selain harus pergi ke gerainya mereka, itu artinya anda juga meski mempersiapkan uang yang lumayan besar hanya untuk membeli paket yang bisa mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya. Jangan lupa ngisi pulsa. Bagikan artikel ini jika anda menganggapnya sebagai informasi penting.