Beberapa Cara Mengunci Aplikasi Telegram di Laptop dan di HP

Beberapa cara mengunci aplikasi telegram di laptop dan di HP – Untuk saat ini telegram merupakan aplikasi atau media sosial yang banyak digunakan. Baik itu untuk berkirim pesan dengan orang lain atau sekedar mencari hiburan lewat fitur-fitur menariknya.

Dan ternyata tidak sedikit orang-orang yang memiliki rahasia ataupun privasi di aplikasi telegram. Sehingga tentu akan sangat baik jika mengunci aplikasi tersebut demi menjaga rahasia-rahasia atau privasi anda. Nah bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mengunci aplikasi telegram nya bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

Cara mengunci aplikasi Telegram 

Adapun model penguncian aplikasi sendiri bisa dengan sidik jari ataupun dengan sandi. Setelah mengunci aplikasi maka tidak semua orang bisa membukanya. Karena mereka meski membuka kuncinya terlebih dahulu. Dan sebenarnya cara satu ini bukan hanya sekedar aman untuk menyimpan rahasia-rahasia saja.

Tapi mempunyai segudang manfaat. Terlebih untuk yang menganut private tingkat tinggi. Aplikasi memang sudah menyediakan fiturnya secara resmi.

Bahkan kita sendiri mengakui bahwasanya aplikasi telegram memang mempunyai fitur keamanan yang jauh lebih baik dibandingkan aplikasi-aplikasi yang lain. Oke daripada penasaran simak langsung cara mengunci aplikasi telegram di laptop dan di HP berikut ini.

Mengunci telegram di laptop

Cara yang akan kita bahas pertama ialah Bagaimana cara mengunci aplikasi telegram di laptop. Bagi Anda yang anaknya laptop banget nih boleh mencoba cara satu ini. Tenang aja karena caranya gampang dan gak mau makan waktu yang lama.

Pertama, langsung buka saja aplikasi telegram lewat laptop anda. Kemudian masuk ke bagian menu dengan mengklik ikon garis 3 yang terdapat di bagian samping. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu setting. Ketika sudah muncul banyak menu lagi yang bisa dipilih Anda dapat memilih menu privasi and security.

Baca Juga :  Berikut, Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat

Berikutnya pilih turn on local pas kode. Nah sekarang anda bisa langsung membuat kunci untuk mengunci aplikasi telegram. Setelah membuat passwordnya Jangan lupa untuk mengklik tombol save atau simpan.

Mengunci aplikasi telegram di HP

Kalau kita bandingkan nih, sebenarnya lebih banyak orang-orang yang menggunakan aplikasi telegram lewat Ponsel mereka dibandingkan lewat laptopnya. Sehingga akan jauh lebih baik Kalau Anda mengunci aplikasi telegram yang ada di HP kan?

Untuk caranya sendiri nggak berbeda jauh kok dengan cara yang pertama. Nah sekarang tinggal buka saja aplikasi telegram yang ada di ponsel, kemudian masuk ke bagian menu dengan mengklik icon garis 3 yang ada di bagian samping.

Lalu masuk ke menu pengaturan, dan tinggal pilih menu privasi and security. Dengan memilih bagian tersebut Anda dapat mengklik pilihan kunci aplikasi.

Lalu Klik tombol aktifkan kode sandi. Dan sekarang tinggal buat saja kode yang akan digunakan. Kemudian masukkan sandinya lagi untuk mengkonfirmasi. Dan sekarang aplikasi telegram anda sudah terkunci. Gimana, gampang banget kan?

Selain kedua cara mengunci aplikasi telegram di atas, masih ada satu cara lagi yang mungkin bisa dilakukan. Yakni dengan mengunci telegram web. Karena beberapa diantara kita pasti ada juga kan yang sering menggunakan aplikasi telegram yang versi web.

Nah dua cara di atas kami sajikan untuk Anda yang ingin mengunci aplikasi dengan menggunakan kode. Lantas kalau ingin menguncinya dengan sidik jari gimana? Karena beberapa diantara kita mungkin merasa lebih mudah ketika mengunci aplikasi lewat sidik jari kan?

Karena nggak perlu lagi repot-repot buat ngetik sandinya. Tenang aja karena caranya nggak berbeda jauh dan sangat mudah. Pertama buka aplikasi telegram lewat HP ya. Kemudian tinggal masuk ke bagian menu pengaturan dengan mengklik ikon garis 3 yang ada di bagian ujung.

Baca Juga :  Cara Update Windows 10 Terbaru 

Lalu masuk ke menu privasi dan keamanan. Dan Pilih kunci aplikasi. Berikutnya Klik tombol aktifkan kode sandi. Lalu Buat sandi agar telegramnya terkunci. Nah kalau sudah aktif nantinya Anda tinggal mengaktifkan saja Pilihan buka dengan sidik jari. Mudah banget kan?

Oke itulah dia beberapa cara mengunci aplikasi telegram yang patut untuk dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri ya. Dijamin berhasil.