Cara Daftar Grab Agar Cepat Diterima

Cara Daftar Grab Agar Cepat Diterima – Pengen dapat uang jajan tambahan, tapi bingung gimana caranya? Tenang, karena anda bisa mendaftar menjadi salah satu driver grab. Anda pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi grab kan? Yes, anda punya kesempatan buat menjadi salah satu driver mereka.

Kabar baiknya, grab telah menjadi salah satu aplikasi ojek online yang terkenal dan terkemuka di tanah air. Anda bahkan bisa ngojek sesuai dengan waktu yang anda punya.

Karena nggak ada jam kerja yang harus dikerja, fleksibel deh. Misal, mau ngojek ketika jam kosong kuliah, bisa banget. Tertarik, tapi nggak tahu gimana cara daftar grab agar cepat diterima? Tenang, kali ini kami akan berikan tutorialnya. 

Syarat dan Berkas yang Harus Disiapkan

Oh ya, untuk driver yang ada di grab itu cukup beragam ya. Paling umumnya ya ada mobil dan motor. Kalau anda hanya mempunyai motor saja, dan ingin mendaftar ke go rider mereka, bisa mencobanya dengan mudah.

Tapi biar diterima dan bisa daftar, anda meski memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak grabnya sendiri.

Untuk persyaratan atau berkas yang harus dipenuhi itu ada Kartu tanda penduduk, kemudian surat izin mengemudi, bagi yang menggunakan motor bisa pakai sim C, lalu ada surat tanda nomor kendaraan yang akan anda gunakan nantinya, kartu keluarga, surat keterangan catatan kepolisian yang memang masih berlaku, dan yang terakhir adalah surat keterangan domisili.

Ini berlaku bagi anda yang ktpnya beda dengan domisilinya ya. Kalau misalnya alamat ktp dengan domisili sama, maka ini nggak diperlukan. Sementara untuk syaratnya, anda meski seseorang yang berkewarganegaraan Indonesia, dengan usia diatas 18 tahun, dan di bawah 55 tahun, alias 18 tahun sampai dengan 55 tahun.

Baca Juga :  Cara Agar Paket Tidak Diperpanjang Otomatis

Kemudian, sudah punya surat keterangan dari dokter, yang menunjukkan bahwa anda sehat. Ini berlaku bagi yang usianya sudah 50 sampai 55 ya. Harus bisa membaca dengan menulis, punya buku tabungan atas nama anda sendiri, baik itu dari bank yang milik negara maupun swasta, punya ponsel dengan RAM paling nggak 1 GB, baik itu android atau ios, bebas.

Kalau misalnya belum punya ponsel maka anda meski punya dulu ya. Syarat berikutnya, harus membayar top up sebesar 100 ribu doang di awal, dan yang terakhir adalah pastikan bahwasanya motor anda masih layak digunakan.

Kalau anda sudah memenuhi semua persyaratan di atas, maka bisa langsung ikuti cara daftar gram agar cepat diterima berikut ini. 

Cara daftar grab agar cepat diterima

Cara pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs mereka di grab.com. Oh ya, proses pendaftarannya memang menggunakan situs ya. Nggak bisa lewat aplikasi mereka. Jika sudah selesai, membuka situs mereka, bisa langsung klik menu jadilah mitra kami, dan pilih yang pengemudi bike.

Lalu klik yang bagian daftar. Kemudian, anda dapat mengisi semua data yang diminta. Isi datanya sebagus, sebaik, dan sebenar mungkin. Kalau memang nggak punya kode referensi, maka silahkan isi saja dengan menggunakan angka 0 ya. Ketika semua sudah terisi, klik tombol daftar sekarang.

Dengan demikian, maka pihak grab bakalan mengirimkan anda kode OTP, dan masukkan kodenya agar bisa login. Untuk kode otp nya sendiri dikirimkan ke sms, dengan nominal 4 angka ya.

Jika sudah berhasil login, anda bisa memasukkan atau mengisi semua data pribadi dan juga dokumen yang dibutuhkan. Terakhir tinggal klik saja tombol kirim. Berikutnya, tunggu konfirmasi berikutnya lewat email.

Baca Juga :  Cara Beli Masa Aktif Tri Dengan Pulsa 

Penutup

Gimana, gampang sekali bukan? Oke mungkin itu dia pembahasan seputar cara daftar grab agar cepat diterima yang bisa anda lakukan. Secara umum cara caranya gampang banget, dan bisa anda lakukan setengah hingga sejam an. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan semoga segera keterima ya.