Cara Mengaktifkan Kartu Tri yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Tri yang Sudah Mati – Permasalahan kartu mati adalah permasalahan yang mungkin pernah dialami oleh semua orang. Terutama masyarakat masa kini. Karena biasanya, hal tersebut dikarenakan anda lupa masa tenggang kartu tersebut, sehingga nggak mengisi pulsa.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan kartu tersebut mati, dan nggak bisa digunakan. Beberapa orang bakalan milih untuk mengganti kartu baru saja.

Tapi beberapa yang lainnya lebih memilih untuk mengaktifkannya kembali. Beberapa di antara anda bahkan mungkin bertanya, memangnya bisa diaktifkan lagi? Tentu saja bisa. Bagi yang menggunakan kartu tri, bisa simak cara mengaktifkan kartu tri yang sudah mati berikut ini. 

Cara mengaktifkan kartu tri yang sudah mati

Untuk mereka yang lebih memilih mengaktifkan kartunya kembali, biasanya dikarenakan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang paling umum ditemui adalah, nomor tersebut punya kenangan, dan sudah diketahui oleh semua kerabat, teman dekat, dan yang lainnya.

Sehingga akan sangat repot kalau meski ganti nomor lagi. Ia kan? Jika anda juga termasuk ke dalam salah satunya, maka cara paling tepat yang harus diambil adalah dengan mengaktifkannya kembali. Perlu dicatat, bahwasanya mengaktifkan kartu tri yang sudah mati tergolong sangat mudah dan sederhana.

Dan caranya menuntut anda untuk mengunjungi gerai store pihak trinya dahulu. Meskipun tergolong gampang, tapi tetap bakalan memakan waktu kan?

Sehingga bakalan menyita waktu untuk kegiatan kegiatan yang lainnya. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu memperhatikan masa tenggang kartu anda, kemudian mengisinya. Jangan sampai lupa deh pokoknya. Oke, buat yang penasaran dengan cara mengaktifkan kartu tri yang sudah mati, bisa simak penjelasannya berikut ini. 

Baca Juga :  Bagaimana Mengatasi Kartu Tri Mati? Berikut Jawabannya

Pertama, anda bisa mencari tahu dimana lokasi gerai storenya pihak Tri yang terdekat. Jika sudah, silahkan kunjungi gerai store tersebut dengan membaca sim card nomor yang akan diaktifkan kembali, dan juga identitas diri. Dalam hal ini, anda bisa membawa KTP, KK, ataupun paspor ya.

Kalau sudah sampai di store, silahkan ke bagian customer service. Di sana, anda bisa menceritakan permasalahan yang sedang dialami. Dalam hal ini, silahkan katakan bahwa nomor anda sudah mati, dan ingin mengaktifkannya kembali.

Jika sudah demikian, maka pihak customer servicenya bakalan meminta anda buat mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Tinggal isi saja data data tersebut dengan baik dan benar. Jangan sampai ada yang salah ya. Kemudian, ikuti instruksi berikutnya.

Karena biasanya, setelah selesai mengisi data, ada beberapa hal yang mesti dilakukan kembali. Nggak usah khawatir, karena ini sesuai dengan prosedur, dan anda akan didampingi oleh pihak customer servicenya. Nah berikutnya, pihak customer service akan melakukan proses pengaktifan nomor anda yang sudah mati tadi.

Kesimpulan

Nah sekarang tinggal tunggu prosesnya sampai benar benar selesai. Dan terakhir, nomor anda sudah bisa digunakan kembali, alias sudah aktif. Bagaimana, gampang banget kan? 

Sebagaimana kami sebutkan di awal, memang, ini tergolong sangat gampang. Tapi kalau terlalu sering, kan sayang waktunya. Ia nggak sih? 

Oke, demikian, semoga bermanfaat, dan semoga membantu ya. Kalau ngerasa informasi ini penting diketahui oleh banyak orang, silahkan share sebanyak banyaknya ya.