Cara Mengatasi Bug Multitouch Setelah Custom ROM

Cara Mengatasi Bug Multitouch Setelah Custom ROM – Kita tidak bisa memungkiri bahwasanya saat ini sudah cukup ramai, alias banyak banget custom rom yang ada. Dan masing masing custom rom nya menawarkan keunggulan yang berbeda.

Dan salah satu yang booming banget pada tahun 2018 adalah rom dengan android orea, baik yang oreo 8.0 atau 8.1. Sayangnya, nggak sedikit yang menyayangkan dan menyebutkan bahwasanya ditemukan masalah setelah melakukan custom rom. Yakni bug multitouch.

Bahkan, custom oreo yang sudah mulai digunakan sejak Desember mayoritas mengalami hal yang serupa.  Tentu saja, hal ini membuat sebagian besar penggunanya kecewa. Apalagi mengingat akan pentingnya multi touch pada sebuah ponsel.

Kebayang dong gimana menyebalkannya ketika kita menyentuh layar namun layarnya seperti tidak menanggapinya. Lantas, bagaimana sebenarnya cara mengatasi bug multitouch ini? Bagi yang penasaran, bisa simak penjelasan berikut. 

Cara mengatasi bug multitouch

Secara umum, yang dinamakan dengan multi touch itu adalah sebuah masalah, yang membuat anda nggak bisa menyentuh layar dengan menggunakan beberapa jari dalam satu waktu, alias secara bersamaan. Jika hanya digunakan untuk penggunaan biasa memang nggak menjadi masalah.

Tapi ini akan menjadi masalah yang besar bagi mereka yang suka bermain game.  Karena pada umumnya, permainan game yang populer saat ini menuntut para gamersnya buat menjalankan multitouch.  Oke, nggak usah khawatir ya, karena kami akan membahasnya.

Sebelum masuk ke cara mengatasi bug multitouch, yang perlu anda perhatikan adalah, ponsel anda meski sudah terpasang twrp dan juga magisk manager. 

Untuk module magisknya, silahkan download saja lewat https://androidfilehost.com/?fid=890129502657595755, dan silahkan simpan ke bagian penyimpanan yang internal. Jika sudah, ikuti cara berikut. 

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Pendingin Android Terbaik 

Buka aplikasi

Untuk cara mengatasi bug multitouch yang pertama adalah buka aplikasi magisk manager yang sudah anda unduh. Lalu klik recent menu yang ada terletak di sebelah kanan bagian atas. Hal ini agar menu menu yang ada ditampilkan. Kemudian pilih yang tulisan module, agar seluruh module yang telah terinstall diperlihatkan.

Dengan demikian, anda melihat seluruh module yang sudah terinstall kan? Maka berikutnya tinggal klik saja tombol plus yang terletak di bagian tengah yang bawah, cari module yang sudah didownload tadi, dan centang, kemudian klik ok ataupun buka. Maka, secara otomatis, modulenya bakalan terinstall. Lalu klik reboot.

Selesai deh. Bagaimana, mudah sekali bukan? Anda bisa langsung mengecek, apakah bug multitouch nya sudah teratasi?

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi bug multitouch kali ini. Semoga membantu, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Berdasarkan banyak penggunaan, cara ini tergolong sangat efektif dalam mengatasi permasalahan yang terjadi loh. So, silahkan bagikan sebanyak banyaknya, agar semakin banyak yang dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah dan cepat.