Rekomendasi Aplikasi Perpustakaan Terbaik 

Rekomendasi Aplikasi Perpustakaan Terbaik  – Di tengah perkembangan teknologi seperti ini, kita ngerasa dimudahkan banget nggak sih? Terlebih lagi untuk urusan baca membaca. Yes, karena saat ini, sudah ada aplikasi perpustakaan terbaik loh.

Di mana, dengan bantuan aplikasi aplikasi model ini membuat siapapun bisa belajar kapanpun dan dimanapun. Nah kira kira, apa saja sih aplikasi yang bisa digunakan? Untuk anda yang penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini. 

Aplikasi perpustakaan terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Masing masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda ya. Begitupun dengan tampilan dan fitur fiturnya. Sehingga, tinggal pilih saja mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi yang anda cari. 

iPusnas

Kalau udah ngebahas aplikasi perpustakaan terbaik, memang kurang lengkap rasanya kalau nggak ngebahas tentang aplikasi yang satu ini. Yang mana, ia merupakan aplikasi yang dibuat atau diciptakan oleh pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Dan saat ini banyak banget orang orang yang menggunakan. Untuk membuat adanya perpustakaan digital, pihak pengelola perpustakaan kemudian melakukan kerjasama dengan Aksaramaya, sehingga terciptalah aplikasi ini. Di dalamnya, anda bisa menemukan banyak sekali fitur fitur yang keren dan menarik. 

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah fitur media sosialnya. Karena dengan fitur media sosial, memungkinkan setiap pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna yang lainnya.

Dan yang jelas, masih ada segudang fitur keren lainnya di dalam aplikasi ini. So, tunggu apalagi, tinggal download aplikasinya, dan manfaatkan segudang keunggulan yang dimilikinya.

iJakarta

Yang berikutnya merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, dari namanya sih sudah ketahuan deh ya. Nah, sebagaimana aplikasi sebelumnya, di dalam ijakarta juga tersedia berbagai macam fitur fitur keren yang patut buat dicoba. Salah satunya adalah fitur media sosial mereka. 

Baca Juga :  Nama Efek IG Terbaru 2021 yang Ada Lagunya

iSantri

Untuk aplikasi perpustakaan terbaik yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Agama ya. Dan menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh para santri, atau siapapun deh.  Tampilannya yang sederhana membuat penggunaannya menjadi sangat mudah.

AnyBooks

Bagi para pecinta buku, dan ingin menemukan segudang koleksi buku, kami sarankan untuk menggunakan anybooks. Karena dengan aplikasi ini anda dapat menemukan segudang koleksi buku dengan berbagai macam genre. Apapun genrenya, bisa ditemukan di dalamnya.

Buku Sekolah Elektronik

Kalau aplikasi buku sekolah elektronik ini merupakan buku yang sebenarnya cocok digunakan oleh anak usia sekolah. Tapi kalau melihat koleksi koleksinya, tetap recomended kok buat digunakan oleh siapapun. Karena di dalamnya ngak cuma ada buku sekolah doang. Tapi juga ada koleksi buku yang lainnya.

Aplikasi Perpustakaan Islam

Sementara rekomendasi aplikasi perpustakaan terbaik yang terakhir adalah aplikasi perpustakaan islam. Sesuai dengan namanya, di dalam aplikasi ini tersedia koleksi buku buku agama yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun anda mau.

Buku ini tergolong ngebantu banget loh untuk mereka yang mau belajar agama. Koleksi buku buku di dalamnya juga sangat sangat lengkap. Bahkan, ada tafsir jalalain dan buku shahih muslimnya juga. Gimana, bagus banget kan? Untuk yang muslim, kami sarankan untuk mendownload aplikasi ini deh, sebagai bahan belajar dan bahan bacaan. 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Silahkan download aplikasi yang mau digunakan, semoga bermanfaat.